Minggu, 04 Maret 2012

Aku harus memilih…mencintaimu



Aku mempunyai perasaan aneh,sudah lama aku  tidak merasakan perasaan seperti ini,melakukan hal-hal konyol diluar kendali,malu melakukan hal apapun di depanmu,mengatur degup jantung setiap bertemu denganmu.Terdengar aneh bagiku aku pikir awalnya aku mempunyai kelainan tidak seperti remaja lain yang mengenal ‘jatuh cinta’ dalam masa pubertas.Oke,naluriku mengatakan ini yang namanya ‘cinta’.Meski aku membantahnya keras-keras.
Mulas rasanya memikirkan kata ‘cinta’ itu.Tapi semua berubah,setalah kau memberinya makna         
Kamu pria biasa,yang memperlakukanku dengan luar biasa.Dimulai dengal hal-hal biasa,tapi akhir-akhir ini sikapmu berubah.Aku berani sumpah,ada intensitas lebih yang kamu tunjukan padaku,mulai dari mengetahui makanan yang kusukai,novel yang aku gemari,padahal aku sama sekali tidak memberitahumu hal-hal tersebut,kamu sendiri yang memperhatikanku.
Waktu aku tidak sengaja menumpahkan minuman di tanganku,dengan tegas kamu menyuruhku membersihkannya.Astaga!Ini Cuma kotor sedikit!Dan ini tanganku!Apa pedulimu?!Kadang aku berpikir kamu lebih peduli dengan diriku daripada aku sendiri.
Kamu juga tahu beberapa sifat ‘tertutupku’ yang jelas-jelas aku sembunyikan dari orang lain.Itu yang membuatku sangat nyaman di dekatmu,aku tidak perlu menjelaskan lagi perasaanku,kamu jauh lebih mengenaliku dari yang kuduga.Saat aku marah,kamu tahu dimana waktu yang tepat untuk diam dan menghiburku.Semua detil-detil terkecilku dapat kau pahami,seolah-olah kamu  sudah mengenalku selama puluhan tahun.Asal kau tahu perempuan sangat nyaman dimengerti daripada harus mengerti.
Aku butuh waktu untuk memahami perasaan ini.Bukan maksudku untuk lari dari perasaan ini,tapi hatiku perbatas untuk memahamimu.Aku takut mencintai seseorang,itu yang membuatku sulit mempercayai laki-laki.Selain itu ada perasaan gengsi untuk mengakui perasaan itu.Tapi dari semua sikapmu,setelah bertahun-tahun kamu memperlakukanku manis seperti ini,aku menyerah.Aku takut kehilanganmu,aku menyukai semua yang kamu lakukan,dan aku sadar jika aku tidak ingin kehilangan dirimu,aku harus memilih satu hal.Aku harus memilih…mencintaimu.

Penuh kasih J
P.Ningtyas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar